Find Us On Social Media :

Penemuan Sisa-sisa Perang Dunia II yang Menakjubkan, dari Kapal Selam Jepang Terbesar Hingga Pesan Tak Terpecahkan yang Dibawa Merpati Pos Inggris

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 19 Maret 2021 | 12:35 WIB

Penemuan sisa-sisa Perang Dunia II yang menakjubkan.

Intisari-Online.com – Tujuh dekade setelah Perang Dunia II berakhir, ternyata artefak dari periode ini masih ditemukan di seluruh dunia.

Mulai dari pesawat tempur di padang pasir hingga kapal induk dan kapal  perang yang hampir lengkap, yang selama ini hilang di dasar laut.

Dari penemuan tersebut bahkan emas dan perak, hingga bangkai motor pun bisa ditemukan di dalam bangkai kapal yang ditemukan.

Berikut ini beberapa penemuan paling mencengangkan yang muncul dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Bangkai Kapal dan Kapal Selam Perang Dunia II Ini Diawetkan di Pantai North Carolina Setelah Berperang di Medan Perang Terbesar dalam Sejarah

1. Kapal perang Jepang Perang Dunia II HIJMS Musashi

Pada Maret 2015, hampir 70 tahun setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua, kapal perang Jepang yang tenggelam, Musashi, ditemukan di Laut Sibuyan di lepas pantai Filipina.

Para peneliti yakin mereka telah menemukan kapal itu setelah mengidentifikasi menara meriam tipe 89, yang merupakan fitur Musashi, salah satu kapal perang terbesar yang pernah dibuat.

Kapal Jepang ini adalah yang kedua dari kapal kelas Yamato di negara itu, yang dibangun oleh Angkatan Laut Kekaisaran Jepang dan merupakan kapal terberat dan bersenjata paling kuat pada Perang Dunia Kedua.

Baca Juga: Ditemukan Kuburan Armada dari 40 Kapal Purba di ‘Zona Mati’ Laut Hitam yang Misterius, Kayu yang Digunakan untuk Membangun Kapal Bahkan Ukiran Halusnya Tidak Rusak