Find Us On Social Media :

Bakar Emosi Umat Islam Seantero Dunia, Terbongkar Alasan Maroko 'Jual' Palestina, 'Hanya' Demi Wilayah Gersang yang Paling Jarang Dihuni Manusia Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 17 Maret 2021 | 18:35 WIB

Maroko 'Jual' Palestina, 'Hanya' Demi Wilayah Gersang'

Intisari-Online.com - Abdelilah Benkirane, mantan sekretaris jenderal partai dari Maroko baru-baru ini mengumumkan bahwa dia membekukan keanggotaannya di Partai Keadilan dan Pembangunan sebagai protes.

Tepatnya protes terhadap atas undang-undang pelegalan ganja untuk tujuan medis.

Sebelum keputusan Benkirane, Syekh Abou Zayd Al-Mokri Al-Idrissi juga telah mengumumkan bahwa dia membekukan keanggotaan partainya, dan Idris Al-Azmi mengundurkan diri sebagai ketua Dewan Nasionalnya.

Banyak pejabat senior dan anggota partai mengkritik kebijakannya, terutama yang diperkenalkan oleh Sekretaris Jenderal saat ini, Saadeddine Othmani, dalam kapasitasnya sebagai perdana menteri, termasuk penandatanganan kesepakatan normalisasi dengan Israel.

Baca Juga: Israel Bakal Kalang-Kabut, Hizbullah Diprediksi Bakal Hujani Israel dengan 2.000 Roket dan Rudal Setiap Hari di Perang Masa Depan

Dilansir dari Middleeastmonitor.com, Selasa (16//2021), kesepakatan ini diumumkan pada 10 Desember tahun lalu oleh Presiden AS Donald Trump.

Pada 22 Desember, Maroko setuju untuk memulai penerbangan langsung, mempromosikan kerja sama ekonomi, membuka kembali kantor penghubung dan bergerak menuju "hubungan diplomatik penuh, damai dan persahabatan" dengan negara pendudukan.

Meskipun Benkirane belum mengacu pada kesepakatan normalisasi ketika membahas keanggotaannya dari Partai Keadilan dan Pembangunan, para pengamat percaya bahwa penerapan RUU ganja adalah tantangan terakhir baginya.

Menurut presiden Moroccan Observatory Against Normalization, Dr Ahmed Wihman, langkah itu "mutlak" adalah hasil normalisasi hubungan dengan Israel.

Baca Juga: Dilabeli Punya Angkatan Laut Terkuat di Bumi, Nyatanya China Masih Kalah Telak Dalam Hal Ini dari Angkatan Laut AS, China Sampai Dekati Israel Untuk Memaksanya Terima Ini