Find Us On Social Media :

Selama Ini Hanya Saling Serang Lewat Sindiran, Tumpahan Minyak dari Kapal Tanker Iran Ini Jadi Saksi Bisu Konflik Bersenjata Iran-Israel, Terkuak Niat Licik Israel Hancurkan Kapal-kapal Iran

By Maymunah Nasution, Senin, 15 Maret 2021 | 09:11 WIB

Tentara Israel membersihkan tumpahan minyak di lepas pantai Israel. Dari kejadian ini terkuak niat Israel hancurkan 12 kapal minyak Iran

Intisari-online.com - Konflik Iran-Israel yang selama ini dianggap merupakan konflik dengan ketegangan yang rendah dikhawatirkan sudah jadi konflik yang lebih mematikan.

Spekulasi beredar dari tumpahan minyak misterius yang telah terdampar di sepanjang pantai Israel dan Lebanon selatan beberapa pekan terakhir.

Perkiraan pertama adalah tidak ada kaitan antara dua hal itu.

Namun berbagai informasi mulai bermunculan dan konflik itu pun akhirnya terkait dengan tumpahan minyak tersebut.

Baca Juga: Polusi Besar-besaran Akibat Tumpahan Minyak di Pantai Israel Hancurkan Kehidupan Laut, Ada Tuduhan Israel yang Disangkal Yunani, Apa yang Terjadi?

Melansir lembaga penelitian geopolitik Lowy Institute, tanda pertama jika Iran dan Israel terlibat dalam konflik angkatan laut asimetris datang dari laporan serangan kapal Israel di Teluk Oman akhir Februari.

Melansir Military.com, Iran menolak tuduhan dari Israel jika Garda Revolusioner Iran menyerang kapal kargo milik Israel di dekat Teluk Oman bulan lalu.

Duta besar Iran untuk PBB dalam surat yang diedarkan Selasa menuduh Israel "berpura-pura menjadi korban untuk menjauhkan perhatian dari aksi meresahkan dan praktik memfitnah di seluruh wilayah."

Ia merespon surat untuk dewan dari Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan.

Baca Juga: Tersangkut di Jala, Drone ini Meledak di Laut Gaza dan Tewaskan Tiga Nelayan Palestina, Bikin Saling Tuding Israel – Palestina Siapa yang Jadi Penyebabnya