Find Us On Social Media :

Mampu Luluh Lantakkan Jakarta Dalam Sekejap Jika Diluncurkan dari Sorong, Inilah Tu-95МS, Pesawat Pembom Andalan Rusia yang Bawa 14 Rudal Jelajah Berhulu Ledak Nuklir

By Mentari DP, Jumat, 12 Maret 2021 | 18:30 WIB

Rudal Rusia.

Intisari-Online.com - Melihat konflik di Benua Asia yang makin panas, sepertinya membuat Rusia turun tangan.

Sempat tak berkontak dengan negara mana pun di Asia, mendadak militer Rusia kirimkan dua pesawat pembomnya ke Jepang.

Dilaporkan dua pembom pembawa rudal strategis Tu-95MS melakukan penerbangan terjadwal di atas Laut Jepang dan Samudra Pasifik Barat Laut.

Baca Juga: Padahal Pengawalnya Saja Sudah Pasrah Saat Presiden Diincar Banyak Sniper, Tak Disangka Justru Soeharto Lakukan Aksi Tak Terduga Ini

Hal itu langsung dilaporkan Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis (11/3/2021).

"Melakukan penerbangan terjadwal di wilayah udara di atas perairan netral," kata Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip TASS.

"Jet tempur Su-35S dari Angkatan Udara Rusia mengawal pembom."

Di beberapa bagian rute, "pembom pembawa rudal strategis Rusia dikawal oleh jet tempur F-15 Angkatan Udara Jepang," ungkap Kementerian Pertahanan Rusia.

Penerbangan pembom strategis Tu-95MS berlangsung lebih dari sembilan jam.

Baca Juga: Nyaris Bikin Prancis Diserbu Negara-negara Muslim hingga Kepala Guru Dipenggal, Terbongkar Semua Itu Bermula dari Kebohongan, 'Putri Saya Telah Berbohong'

Penerbangan tersebut berlangsung dengan kepatuhan ketat terhadap aturan internasional penggunaan wilayah udara, Kementerian Pertahanan Rusia menekankan.

Terakhir, Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan bahwa pesawat dari Divisi Penerbangan Jarak Jauh Rusia secara rutin melakukan penerbangan di beberapa titik.