Find Us On Social Media :

Keganasan Terminator: Kendaraan Tempur Lapis Baja Canggih Pendukung Tank Rusia Penghancur Helikopter dan Pesawat Sekaligus!

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 13 Maret 2021 | 13:00 WIB

Terminator, kendaraan tempur pendukung tank Rusia penghancur helikopter dan pesawat

Intisari-Online.com - Kendaraan tempur pendukung tank Terminator dan tank tempur utama T-72B3M yang telah ditingkatkan berlatih di dekat Chelyabinsk, Kementerian Pertahanan Rusiamengatakan pada Kamis (11/3).

Latihan ini adalah bagian dari eksperimen untuk belajar mengoperasikan kendaraan tempur pendukung tank "Terminator" baru dalam formasi pertempuran penjaga lapis baja di Distrik Militer Pusat Angkatan Bersenjata Rusia.

"Tank Terminator untuk pertama kalinya menyelesaikan tugas mendukung dan melindungi tank tempur utama dalam serangan, beroperasi dalam satu perintah tempur," kata Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip TASS.

Baca Juga: Mampu Luluh Lantakkan Jakarta Dalam Sekejap Jika Diluncurkan dari Sorong, Inilah Tu-95МS, Pesawat Pembom Andalan Rusia yang Bawa 14 Rudal Jelajah Berhulu Ledak Nuklir

"Penembakan dilakukan dari seluruh persenjataan kendaraan pendukung tank yang mencakup dua senjata otomatis 30mm 2A42, sebuah senapan mesin Kalashnikov 7,62 mm, peluncur granat otomatis AG-17D, dan peluncur rudal anti-tank Kornet," ungkap mereka.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, evaluasi operasional kendaraan tempur pendukung tank Terminator diperiksa oleh Wakil Menteri Pertahanan Rusia Letnan Jenderal Yunus-Bek Yevkurov.

Kendaraan tempur pendukung tank Terminator terbaru tiba untuk militer Rusia pada Desember 2020.

Terminator adalah kendaraan lapis baja multi-tujuan dan bersenjata lengkap yang dilengkapi dengan persenjataan yang kuat, instrumen kontrol penembakanyang canggih, dan kemampuan manuver yang tinggi.

Baca Juga: Harus Sudah Ditentukan dalam Waktu Setengah Jam, Inilah Keputusan Paling Berdampak Besar dalam Sejarah Umat Manusia, Ada di Tangan Presiden Amerika!