Find Us On Social Media :

China Makin Siap Singkirkan AS di Manapun Mereka Berkuasa, Kini Gandeng Musuh Abadi Paman Sam, 'Kita Punya Tanggung Jawab Mempertahankan Perdamaian Dunia'

By Maymunah Nasution, Kamis, 11 Maret 2021 | 06:00 WIB

Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin. China dan Rusia akan bekerjasama melawan Amerika Serikat

Intisari-online.com - China kini sudah terang-terangan mempersiapkan segalanya untuk melawan Amerika Serikat.

Dikutip dari South China Morning Post, negeri tirai bambu berniat berkomunikasi dengan Rusia mengenai kebijakan mereka terhadap AS.

Duta besar China untuk Moskow telah mengatakan itu menjelang pertemuan virtual Joe Biden dengan sekutu utama di Asia dan kunjungan tingkat tinggi AS ke Jepang dan Korea Selatan.

Zhang Hanhui juga membela kerjasama militer antara dua negara, yang ia gambarkan sebagai "pilar penting" dalam hubungan keduanya dan "jaminan penting" mempertahankan keseimbangan strategis dunia.

Baca Juga: Tak Hanya Garong Duit Online, Korea Utara Kepergok Kirim Kapal untuk Lakukan Tindakan Ilegal di Laut China Timur Demi Tambah Pundi-pundi Uangnya, Apa yang Mereka Lakukan?

"Lima belas tahun yang lalu, China dan AS membuka pintu ke hubungan yang telah ditutup selama puluhan tahun.

"Kini, 50 tahun kemudian, AS seharusnya memperbaiki kesalahannya dan mengadopsi kebijakan positif dan konstruktif terhadap China," ujar Zhang kepada agen berita Rusia, Interfax.

"Sebagai dua negara besar, China dan Rusia membagi kepentingan bersama yang luas dan memikul bersama tanggung jawab spesial untuk mempertahankan perdamaian dunia dan stabilitasnya serta mempromosikan perkembangan global serta kesejahteraan dunia," tulis Zhang.

"Kami siap mempertahankan komunikasi dengan Rusia dalam hubungan terhormat dengan AS untuk hubungan aman yang strategis dan perkembangan kepentingan dua negara."

Baca Juga: China Jadi Negara Pertama Pencetus yang Meluncurkan Paspor Virus! Untuk Apa?