Find Us On Social Media :

Padahal Keberadaannya Hampir Nyaris Tidak Tersentuh Dunia Luar, Suku Primitif di Pedalaman Amazon Ini Terancam Musnah Gegara Covid-19, Infeksinya Berasal dari Hal Ini

By Afif Khoirul M, Selasa, 9 Maret 2021 | 15:17 WIB

Ilustrasi suku pedalaman Amazon.

Intisari-online.com - Virus corona telah menyebar ke seluruh dunia, dan tampaknya hampis semua negara memiliki kasus Covid-19.

Meskipun ada satu negara yang masih bersikeras bebas Covid-19 yaitu Korea Utara.

Selain itu, bahkan kabarnya virus corona juga membahayakan manusia yang tinggal di pedalaman.

Menurut sebuah laporan terbaru, suku-suku primitif di Amazon yang bahkan tak pernah berhubungan dengan dunia luar terancam "musnah" oleh strain berbahaya Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira! Harapan Baru Untuk Hancurkan Covid-19 Makin Nyata, Tak Melulu Soal Antibodi dari Vaksin Covid-19, Ilmuwan Sebut Hal Dalam 'Tubuh Manusia' Ini Ternyata Mampu Hancurkan Covid-19, Apa Itu?

Menurut 24h.com.vn, pada Selasa (9/2/21), hal ini diungkapkan oleh aktivis Brasil yang menyebut virus tersebut telah di bawa sampai ke pedalaman Amazon.

Namun, yang mengejutkan adalah suku-suku pedalaman ini hampir mustahil berhubungan dengan dunia luar.

Lalu bagaimana cara mereka sampai tertular, bahkan disebut berpotensi membahayakan kehidupan mereka.

Menurut laporan, itu penyebaran Covid-19 di pedalaman tentu saja di bawa oleh orang luar namun dengan cara yang cukup mengejutkan.

Baca Juga: Sempat Teriak Lantang Ingin Bongkar Asal-Usul Covid-19 di China, WHO Malah Mendadak Bungkam dan Batalkan Laporan Awal Covid-19 dari China, Ada Apa?