Find Us On Social Media :

Salah Satunya Butiran Pembersih Paru dan Detoksifikasi, Inilah 3 Jenis Obat Tradisional China yang Disetujui untuk Pengobatan Covid-19

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 6 Maret 2021 | 11:30 WIB

(ilustrasi) pengobatan tradisional china.

Intisari-Online.com – Bagi mereka yang mengalami positif Covid-19, tentunya membutuhkan obat-obatan agar segera pulih.

Tidak hanya obat dari rumah sakit atau dokter, mereka juga menggunakan obat-obat tradisional.

Namun, saking banyaknya obat tradisional yang sering dianjurkan, ini malahan membuat orang menjadi bingung.

China telah menyetujui tiga produk obat tradisional China atau yang lebih dikenal dengan traditional Chinese medicine (TCM) untuk dijual untuk membantu mengobati Covid-19.

Baca Juga: Terapi Plasma Darah, Solusi Pengobatan Covid-19

Demikian pengumuman Badan Produk Medis Nasional China pada Rabu lalu (3/3).

Badan tersebut menggunakan prosedur persetujuan khusus untuk memberi lampu hijau pada tiga produk obat tradisional, yang memberikan lebih banyak pilihan untuk pengobatan Covid-19.

"Produk herbal tersebut datang dalam bentuk butiran dan dilacak asal-usulnya ke resep China kuno," sebut pernyataan Badan Produk Medis Nasional China seperti dikutip CNN, Jumat (5/3).

Mereka dikembangkan dari pengobatan TCM yang telah digunakan pada awal pandemi, namun produk tersebut telah disaring oleh banyak akademisi dan ahli di garis depan.

Baca Juga: Harapan untuk Pengobatan Covid-19, 3 Orang Pasien Sembuh setelah Mendapatkan Perawatan Inovatif di Rumah Sakit Rusia, Mengandalkan Kontribusi Para Pasien Corona yang Telah Pulih