Find Us On Social Media :

Penelitian Terus Dilakukan, Ini Temuan Baru tentang Virus Corona yang Diyakini Dapat Memecahkan Misteri Pengobatan Covid-19

By Khaerunisa, Rabu, 15 April 2020 | 11:40 WIB

(ilustrasi) Virus corona

Intisari-Online.com - Penelitian terus dilakukan oleh para ahli di berbagai negara untuk lebih mengetahui tentang virus corona baru yang menyebabkan penyakit Covid-19 ini.

Segala sisi diulik seperti bagaimana gejalanya, cara penularan, hingga pengobatan yang mungkin dilakukan.

Salah satu penelitian berasal dari Cornel University, New York.

Sebuah studi baru dari Cornell University telah membuat penemuan tentang virus corona baru atau SARS-CoV-2 dapat membantu para peneliti mengembangkan pengobatan yang tepat.

Baca Juga: Tenggelamnya Kapal Nelayan Vietnam Jadi Sorotan: China Mungkin Menggunakan Pandemi Virus Corona untuk Memajukan Kepentingannya di Persengketaan Laut China Selatan

Dilansir Medical News Today (12/4/2020), sebanyak 5 peneliti dari Cornell University di Ithaca, New York, pernah meneliti tentang struktur dan mekanisme yang berkaitan dengan 2 jenis virus corona terdahulu.

Itu adalah SARS-CoV, virus yang dapat menyebabkan sindrom pernafasan akut yang parah (SARS) dan MERS-CoV, yang dapat memicu sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS).

Lalu kini mereka meneliti tentang SARS-CoV-2.