Find Us On Social Media :

Misteri Kapal Jerman U-Boat yang Ditenggelamkan oleh Monster Laut pada Perang Duina I, Cerita-cerita Mengklaim Makhluk Itu Menggigit Kapal hingga Lubang Besar

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 5 Maret 2021 | 16:33 WIB

Ilustrasi monster laut

Intisari-Online.com - Sepanjang sejarah angkatan laut dunia, ada kisah monster misterius keluar dari samudra untuk mengganggu kapal Jerman.

Faktanya, dilansir dari War History Online, pada 201 insinyur Skotlandia menemukan bangkai kapal selam Jerman Perang Dunia I sambil memasang kabel listrik di bawah laut.

Ada ahli yang meyakini bangkai kapal ini adalah UB-85, U-boat Jerman yang konon awaknya diserang dan ditenggelamkan monster laut.

Ini adalah cerita yang cukup umum dan sering diulang selama bertahun-tahun, tetapi seorang sejarawan tertentu tidak mempercayainya.

Baca Juga: Menggeliat-geliat Seumur Hidup, Racun Monster Chimera Menetes dari Mulutnya yang Mendesis dan Menyebarkan Teror

Dia mengatakan ada benang merah ke cerita yang cocok dengan yang diceritakan di tahun 1920-an, dan kemungkinan penyebabnya berkaitan dengan fakta perang.

Innes McCartney, sejarawan dan arkeolog kelautan di Bournemouth University, menyalahkan wartawan atas penyebaran cerita monster laut yang terus-menerus.

Pada tanggal 30 April 1918, Kapten Günther Krech dan krunya ditangkap oleh kapal perang Inggris HMS Coreopsis, dan di bawah interogasi.

Dia bersumpah bahwa kapal selam nya tidak mampu menyelam karena kerusakan yang disebabkan serangan binatang dari samudera.

Baca Juga: Dapat Membunuh dengan Sekali Tatapan: Berkepala Ayam Jago, Bermata Katak, Kulitnya Berkutil dan Bersisik, 'Monster' Ini Konon Sungguh Berbisa