Find Us On Social Media :

Giginya Setajam Mata Gergaji, 'Monster Laut' yang Satu Ini Ditemukan di Bawah di Perairan Maroko, Peneliti: 'Keragaman Mosasaurus Hidup di Sini'

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 2 Maret 2021 | 14:40 WIB

X. calminechari

Intisari-Online.com - Seekor monster laut dengan gigi setajam mata gergaji berenang di perairan yang sekarang disebut Maroko sekitar 66 juta tahun lalu, sebuah studi baru menemukan.

Penambang menemukan fosil makhluk ini - reptil laut mirip kadal yang disebut mosasaurus yang hidup pada zaman dinosaurus - di tambang fosfat Sidi Chennane di provinsi Khouribga, Maroko.

DIlansir dari Live Science, Senin (25/1/2021), setelah peneliti memeriksa spesimen tersebut, mereka melihat gigi uniknya.

Gigi ini memiliki fitur yang belum pernah ditemukan pada reptil lain yang diketahui baik yang hidup atau yang sudah punah.

Baca Juga: Mesir Kuno Dipimpin oleh Seorang Firaun Raksasa Setinggi 2,2 Meter, Ilmuwan Ungkap Fakta-fakta Berikut Ini

Tim kemudian menamai makhluk ini mosasaur Xenodens calminechari.

Nama genusnya berarti "gigi aneh" dalam bahasa Yunani dan Latin, dan nama spesiesnya diterjemahkan menjadi "seperti gergaji" dalam bahasa Arab.

Giginya yang seperti gergaji dan rapat-rapat.

Baca Juga: Ilmuwan Dibuat Kebingungan, di Wilayah Death Valley 'Batu' Bisa Bergerak Sendiri Seperti Makhluk Hidup, Namun Misteri Penyebabnya Belum Terpecahkan Hingga Kini