Find Us On Social Media :

Miris, Dulunya Harumkan Nama Negara, Mantan Atlet Olimpiade Ini Kini Jadi Gelandangan dan Tidur di Kuburan

By Tatik Ariyani, Selasa, 2 Maret 2021 | 17:03 WIB

Laranie McHendrie Decaire (64)

Intisari-Online.com - Pada tahun 1980-an, Laranie McHendrie Decaire mewakili negaranya dalam kompetisi olahraga sedunia.

Namun, mantan perenang Tim GB (Tim Olimpiade Inggris) itu kini menjadi tunawisma dan tidur di kuburan gereja di masa tuanya.

Laranie menghabiskan malamnya di jalanan London selama empat tahun terakhir.

MyLondon melaporkan wanita berusia 64 tahun ini juga pernah bekerja sebagai pengasuh dan pekerja sosial di luar negeri.

Baca Juga: 10 Menit di Antara Hidup dan Mati Bergelantungan di Tepi Lantai 20 Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Urung Bunuh Diri Berkat Aksi Heroik 2 Prajurit Paskhas

Laranie mengungkapkan dunianya terbalik ketika dia pensiun di Inggris pada akhir 1980-an.

“Sayangnya saya kehilangan uang (jaminan pensiun) saya. Saya berakhir dalam situasi saya sebenarnya karena perubahan dalam sistem, pencurian dan penipuan dan hal-hal lain seperti itu,” kata nya mengutip Daily Star.

Laranie mengaku telah membayar ke sistem jaminan sosial mungkin sejak usia 14 tahun. Dia sudah mulai mencari uang dalam berbagai jenis pekerjaan sejak masih di sekolah, di usia 11 tahun.

"Tapi mereka mengubah usia pensiun, sekarang menjadi 66 tahun. Jadi dua sistem pensiun yang saya bayarkan dipindahkan, sekarang saya tidak memenuhi syarat untuk itu.”

Baca Juga: ‘Belum Ada Metode Aman Pembuangan Limbah Racun Mematikan dalam Sejarah Manusia’ Kisah Grace Thorpe, Seorang Atlet, Tentara Wanita Saat Perang Dunia II dan Aktivis Anti-Nuklir