Find Us On Social Media :

Battousai di Dunia Nyata, Inilai Kawakami Gensai, Pembantai Terhebat yang Menginspirasi Karakter Kenshin Himura dalam Serial Samurai X, Akhir Hidupnya Tragis

By Mentari DP, Rabu, 3 Maret 2021 | 14:30 WIB

Kawakami Gensai, pembantai terhebat yang menginspirasi karakter Kenshin Himura.

Intisari-Online.com - Pada 13 Januari 1871, Kawakami Gensai, pendekar pedang bayangan tapi legendaris dipenggal oleh pemerintah Meiji.

Apa yang menyebabkannya dibunuh?

Dilansir dari executedtoday.com pada Rabu (3/3/2021), Gensai tumbuh dewasa dalam pergolakan Restorasi Meiji.

Baca Juga: Utang Malaysia Rp3.500 Triliun, Utang Indonesia Rp6.074 Triliun, Sedangkan Utang Jepang Rp170.800 Triliun, Tapi Mengapa Hanya Malaysia yang Terancam Bangkrut?

Restorasi Meiji dikenal dengan sebutan Revolusi Meiji, ialah serangkaian kejadian yang berpuncak pada pengembalian kekuasaan di Jepang kepada Kaisar pada tahun 1868.

Gensai yang seorang samurai Jepang pada akhir zaman Edo, tak heran dia menjadi salah satu dari sekian banyak pendekar 'harus dibunuh'.

Apalagi dia adalah pendekar pedang yang sangat terampil.

Bahkan Gensai adalah salah satu dari empat pembunuh paling terkenal dari periode Bakumatsu (salah satu pembagian periode dalam sejarah Jepang yang merujuk kepada tahun-tahun terakhir zaman Edo).

Baca Juga: China yang Salah Tapi Disebut Pakar Bak Makan Buah Simalakama: Hanya Akan Merusak dan Rugikan Taiwan Sendiri, Salah Satu Opsi Malah Seperti Bunuh Diri