Find Us On Social Media :

Pernah Punya Label Mentereng 'Negara Paling Ramah di Dunia', Indonesia Kini Malah dapat Predikat Negara Paling Tidak Sopan di Dunia Maya Se-Asia Tenggara

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 25 Februari 2021 | 15:45 WIB

Predikat Indonesia

Intisari-Online.com - Pada tahun 2012 silam, Lonely Planet mengeluarkan daftar "Negara-negara Teramah di Dunia" yang diambil dari buku Lonely Planet edisi "1000 Ultimate Experiences".

Salah satu yang masuk dalam daftar tersebut adalah Indonesia.

Pelancong akan disambut dengan senyum lebar dari penduduk Indonesia yang wilayahnya terbentang luas dari Aceh sampai Papua.

Ramah menjadi sifat dasar orang Indonesia dan memiliki ketertarikan kepada para pendatang.

Baca Juga: Meski Ada Manfaat Ilmiah dan Militer Namun Perlombaan Luar Angkasa Membuat Amerika Hampir Menghancurkan Bulan Atas Kemampuan Nuklir Mereka

Namun sekarang, Microsoft merilis laporan terbaru Digital Civility Index (DCI) yang mengukur tingkat kesopanan digital pengguna internet dunia saat berkomunikasi di dunia maya.

Dalam riset ini, warganet Indonesia menempati urutan terbawah se-Asia Tenggara, alias paling tidak sopan di wilayah tersebut.

Tingkat kesopanan warganet Indonesia memburuk delapan poin ke angka 76, di mana semakin tinggi angkanya tingkat kesopanan semakin buruk.

Urutan pertama dihuni oleh netizen Singapura yang juga menempati peringkat keempat secara global, dengan total 59 poin.

Baca Juga: Layar Sudah Terkembang, Kemajuan Teknologi Militer China yang Gila-gilaan Tak Mungkin Dihentikan, Padahal Sukanya Jiplak dari Luar