Find Us On Social Media :

Lockdown Justru Bikin Para Pemikir Hebat Ini ‘Menang’ dalam Tangani Situasi Hingga Hasilkan Karya Jenius dan Terkenal

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 24 Februari 2021 | 12:15 WIB

Drama King Lear karya Shakespeare

Intisari-Online.com – ‘Semua masalah umat manusia berasal dari ketidakmampuan manusia untuk duduk dengan tenang di sebuah ruangan sendirian.’

Blaise Pascal, matematikawan Prancis, seorang fisikawan, penemu, teolog, dan ahli tulang, pernah menuliskan hal tersebut diatas.

Pada masa pandemi Covid-19, banyak dari kita berpendapat bahwa hal terakhir yang kita butuhkan adalah lebih banyak waktu untuk refleksi diri.

Tetapi, Pascal mungkin telah merefleksikan dirinya itu dalam kesendiriannya.

Baca Juga: Jenius atau Gila? Rencana Jepang Lansungkan Perang Kuman Melawan Amerika dengan Siap-siap Luncurkan Bom Tabung Keramik Isi Kolera, Tifus, dan Wabah Lain!

Ketika kita melihat kembali momen-momen lain dalam sejarah, di mana penyakit dan ancaman penularan, memaksa orang untuk mundur, kita dapat melihat kekuatan dari duduk dengan tenang di rumah dan potensi kreatif yang dapat dilepaskannya.

Musim gugur Boldino Pushkin

Pada musim gugur tahun 1830, penyair Rusia yang paling terkenal, Alexander Pushkin mendapati dirinya terjebak di Boldino.

Perkebunan keluarganya di bagian tenggara wilayah Nizhny Novgorod.

Baca Juga: Sungguh Romantis, Bercerai Setelah 24 Tahun Menikah, Pasangan Ini Menikah Lagi Setelah 17 Tahun Bercerai, Padahal Bertahun-tahun Mereka Tidak Bicara Meski Saling Bertemu