Find Us On Social Media :

Pasok Puluhan Senjata Buat Jaga-jaga Jika China Menyerang, Terkuak Rencana Joe Biden untuk Membantu Taiwan, Sindir Keras Xi Jinping via Telepon

By Mentari DP, Selasa, 23 Februari 2021 | 09:55 WIB

Presiden China XI Jinping dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Intisari-Online.com - Dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) pada bulan lalu, membuat Joe Biden langsung terlibat dalam perseteruan panas AS dan China.

Perseteruan itu disebabkan oleh banyak hal.

Salah satunya adalah sikap China yang ingin menginvasi Taiwan. Padahal Taiwan sudah menyatakan merdeka sejak puluhan tahun lalu.

Baca Juga: Terhimpit Kekuatan Besar Dunia, Bill Gates Digadang-gadang Bakal Terseret ke Dalam Konflik Amerika dan China, Hanya Gegara Berikan Saran Ini ke Joe Biden

Lalu apa langkah Joe Biden selanjutnya?

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (23/2/2021), Senator Tom Cotton, yang duduk di Komite Angkatan Bersenjata Senat, mengatakan Joe Biden sudah mengirim pesan ke China.

Biden juga menguraikan strategi ekonominya terhadap China.

Di mana AS tidak akan mengizinkan China menginvasi Taiwan. Tidak sekarang ataupun di masa depan.

Diketahui China  melihat Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya dan yakin mereka tidak memiliki hak atas kemerdekaan.

Sehingga selama hampir setahun ini, China memberi tekanan yang begitu besar kepada Taiwan sehingga membebani negara itu.

 

Baca Juga: Viral Isu Perselingkuhan Nissa Sabyan dengan Ayus Sabyan, Faktanya Orang yang Pernah Selingkuh Akan Kembali Selingkuh di Lain Waktu, Sudah Dibuktikan Penelitian!