Find Us On Social Media :

Malaysia Tak Perlu Iri Lagi dengan Indonesia, Muhyiddin Yassin Sudah Jadwalkan Vaksinasi Warganya, Tapi Harus Hadapi Tes Ini Dahulu

By Maymunah Nasution, Selasa, 16 Februari 2021 | 14:02 WIB

Tan Sri Muhyiddin Yassin

Intisari-online.com - Rakyat Malaysia bisa bernapas lega, vaksinasi Negeri Jiran sudah akan dimulai.

Melansir media Malaysia The Star, pengiriman pertama vaksin Pfizer-Biontech Covid-19 akan sampai ke Malaysia pada 21 Februari, ujar Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

"Program vaksinasi akan dimulai pada 26 Februari," ujarnya saat peluncuran panduan Imunisasi Nasional Covid-19 Selasa 16 Februari.

Sama dengan Indonesia, Muhyiddin sebagai pemimpin negara akan menjadi sosok pertama yang divaksin untuk meningkatkan kepercayaan publik atas keamanan vaksin.

Baca Juga: Situasi Makin Darurat, Malaysia Sampai Hati Berencana Korbankan Ekonomi Utamanya demi Hentikan Penyebaran Covid-19, Separah Apa Situasi di Malaysia?

Ia juga merilis situs resmi vaksinasi Malaysia www.VaksinCovid.gov.my Selasa ini, dan mengatakan buku panduan imunisasi akan tersedia di situs tersebut.

Muhyiddin mengatakan vaksin itu penting, tidak hanya untuk melindungi diri kita sendiri tapi juga orang-orang yang kita sayangi, anggota keluarga, kolega, tetangga dan komunitas.

Selanjutnya ia mengatakan dampak positifnya akan terasa saat semua terlindungi dan program imunisasi sudah terlaksana.

"Sektor ekonomi akan terbuka, seperti turisme. Kita bisa mengunjungi satu sama lain dan berolahraga dengan suasana normal yang baru."

Baca Juga: Begini Respon Netizen Malaysia Saat Tau Rakyat Indonesia dan Singapura Sudah Diberi Vaksin Covid-19, Malah Iri dan Salahkan Pemerintahnya