Find Us On Social Media :

Pantas Senjata yang Dibuatnya Makin Mengerikan, Rupanya AS dan Rusia Curi Rahasia Militer Satu Sama Lain, Bagaimana Caranya?

By Tatik Ariyani, Senin, 15 Februari 2021 | 10:21 WIB

Pesawat B-29 Enola Gay yang jatuhkan bom atom "Little Boy" di Hiroshima

Intisari-Online.com - Bukan rahasia lagi jika AS dan Rusia berlomba-lomba dala mengembangkan senjata.

Dalam mengembangkan senjata masing-masing, ternyata AS dan Rusia telah mencuri rahasia militer tertinggi satu sama lain sejak lama.

Sekitar 2018 lalu, Rusia mengklaim telah menemukan rudal Tomahawk AS yang menghantam Suriah.

Rusia pun mengatakan akan memecahkan rahasia militer mereka.

Baca Juga: Konflik Israel di Gaza Menunjukkan Betapa Sulitnya Perang di Masa Depan, Senjata Pintar Bukanlah Obat Mujarab?

Segera setelah itu, Sputnik News Rusia menerbitkan artikel kemenangan tentang berbagai senjata Amerika yang direbut oleh Rusia — atau lebih tepatnya sekutunya — dan diserahkan ke Moskow untuk dianalisis.

Melansir Task & Purpose, rampasan perang Amerika pertama terjadi pada Perang Korea, di mana Soviet mendapatkan tank M46 Patton.

"Para insinyur juga mendapatkan beberapa sistem senjata lain, termasuk pesawat tempur F-51D Mustang model terbaru," kata Sputnik, mengabaikan bahwa Mustang hanyalah sisa-sisa Perang Dunia II.

Ironisnya, Sputnik News menekankan bahwa survei senjata yang direbut tidak termasuk senjata Lend Lease yang dikirim oleh AS ke Uni Soviet selama Perang Dunia II — yang tidak termasuk pembom B-29 AS, yang rusak saat penyerbuan di Jepang pada tahun 1944, yang mendarat di Siberia dan dengan panik disalin oleh Soviet untuk menjadi pembom Tu-4.

Baca Juga: Pasukan Militernya Paling Mematikan di Medan Perang, Justru Amerika Baru Memiliki Senjata Canggih Ini, Pantas Saja Negeri Adidaya Terus Pepet China dan Rusia!