Find Us On Social Media :

Kim Jong-Un Benar-benar Kecewa, Berharap Banyak dengan Kabinetnya untuk Ekonomi Korea Utara, yang Ada Malah Kurang Inovatif

By Maymunah Nasution, Jumat, 12 Februari 2021 | 17:18 WIB

Foto Kim Jong-un berseragam militer dengan pangkat Marsekal.

Intisari-online.com - Korea Utara menghadapi hambatan besar akibat Covid-19 berupa ekonomi yang terus-terusan memburuk.

Untuk itu Kim Jong-Un, pemimpin rezim Korea Utara, lakukan segala cara agar ekonomi negaranya terselamatkan.

Reuters mengabarkan Partai Buruh, partai yang berkuasa di Korea Utara, menyelesaikan rapat pleno empat hari Kamis 11/2 kemarin.

Namun di rapat itu Kim Jong-Un marah besar.

Baca Juga: Kim Jong-Un Terkenal Jor-joran Habiskan Uang Negara Buat Rudal, Mari Mengenal Deretan Rudal Korea Utara dari Scud Sampai Taepodong, Rudal Apa yang Paling Mematikan?

Menurutnya kabinetnya kurang inovatif, tidak punya strategi dan tidak cerdas.

Mereka dianggap kurang inovatif dalam menyusun tujuan untuk rencana ekonomi lima tahun yang baru sebagaimana diwartakan oleh media pemerintah, KCNA.

Dalam rapat tersebut, Kim juga memetakan visinya untuk urusan antar-Korea, hubungan dengan negara lain, peraturan partai, dan masalah personel.

Dengan ekonomi sebagai agenda utama, Kim meninjau rencana aksi untuk strategi lima tahun terbaru dalam rapat pleno tersebut.

Baca Juga: Sama-sama Punya Masalah dengan Amerika, Ternyata Korea Utara Kembali Lagi Bentuk Aliansi Dengan Negara Timur Tengah Ini untuk Ciptakan Rudal Penjelajah