Find Us On Social Media :

‘Saya Tidak Mau Divaksin Menggunakan Vaksin China’, Marah pada Pemerintah Soal Covid-19, Sebagian Warga Wuhan Pilih Bungkam

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 12 Februari 2021 | 07:00 WIB

WHO berangkatkan ilmuannya ke Wuhan untuk selidiki asal usus Covid-19.

Intisari-Online.com – Wabah pandemi virus  Covid-19 yang kita tahu berasal dari Wuhan, China.

Bermula dari Wuhan inilah, virus Covid-19 ‘menantang’ semua orang di seluruh dunia, tanpa pandang bulu.

Utusan WHO beberapa waktu yang lalu mengunjungi Wuhan, untuk menginvestigasi asal mula virus ini.

'Days and Nights In Wuhan', film dokumenter ini merupakan upaya terbaru China yang dibuat untuk mengendalikan narasi resmi dan membantah 'kesalahan' tentang asal-usul virus corona (Covid-19) yang selama ini ditudingkan pada negara itu.

Baca Juga: AS yang Paling Getol Ingin Usut Asal usul Virus Corona, Rupanya Tanggapan Biden Hanya Begini Saat Tahu Hasil Temuan Tim WHO di Wuhan yang 'Mengecewakan'

Virus ini telah membunuh lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia dan menjungkirbalikkan ekonomi global.

Bahkan secara permanen, mengubah apapun yang dianggap biasa oleh kebanyakan orang dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Namun satu tahun sejak virus ini menyebar, tidak semua penduduk Wuhan mengingat pemberlakuan sistem penguncian (lockdown) selama 76 hari, di mana China dan warganya berhasil menaklukkan virus tersebut, seperti yang ditunjukkan oleh film dokumenter itu.

Dikutip dari laman VOA News, Kamis (11/2/2021), banyak dari penduduk Wuhan yang selamat, kemudian menuntut pertanggungjawaban dari otoritas lokal terkait lockdown yang diberlakukan pada awal Desember 2019.

Baca Juga: Penelitian WHO Sudah Buahkan Hasil, Gagalkan Teori Konspirasi Jika Virus Corona Adalah Virus yang Bocor dari Laboratorium Wuhan, Lantas Dari Mana?