Find Us On Social Media :

Saat Dunia Sedang Krisis Karena Covid-19, Korea Utara Malah Dapat Duit Rp4,4 Triliun Melalui Cara Kotor Ini, Uangnya Untuk Biaya Senjata Nuklir,

By Afif Khoirul M, Rabu, 10 Februari 2021 | 09:05 WIB

Kim Jong Un

Intisari-online.com - Sepanjang tahun 2020, banyak negara di dunia alami krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian Korea Utara, negara terpencil ini justru mendapat uang sebanyak Rp4,4 triliun hanya untuk membangun senjata nuklir.

Menurut Laporan Daily Star, Selasa (9/2/21), negara itu mendapatkan uang sebanyak itu sejak 2019 hingga November 2020.

Namun, Korea Utara menggunakan cara kotor dan ilegal untuk mendapatkan pendanaan sebanyak itu.

Baca Juga: Polisi Fesyen, Tukang Pengawas Gaya 'Sosialis' di Korea Utara yang Pastikan Tidak Ada Anak Muda yang Bergaya Rambut 'Non Sosialis', Jins Ketat dan Anting-anting

Menurut laporan itu, Korea Utara mendapatkan uang sebanyak 316 dollar AS atau sekitar Rp4,4 triliun untuk biaya pembangunan senjata nuklir.

Menurut laporan Korea Utara menggunakan hacker untuk mendapatkan uang tersebut, kemudian mencuri dana virtual, lapor Dewan PBB.

Negara itu mencuri dana virtual, dari 2019 hingga November 2020, menurut sebuah laporan panel.

Korea Utara memang terkenal melakukan serangan dunia maya dengan memanfaatkan hacker untuk mencuri dana virtual, untuk pembiayaan nuklirnya.

Baca Juga: Nekatnya Korea Utara, Sudah Langgar Sanksi PBB dan Terus Kembangkan Program Nuklir, Dananya pun Hasil Curian di Dunia Maya