Find Us On Social Media :

Poster Rihanna dan Gretta Thunberg Dibakar Setelah Dukung Protes Petani India, Mengapa India Begitu Murka pada Kedua Tokoh Tersebut?

By Tatik Ariyani, Minggu, 7 Februari 2021 | 12:05 WIB

Rihanna dan Greta Thunberg

Intisari-Online.com - Pengunjuk rasa di India membakar poster aktivis iklim Greta Thunberg dan penyanyi Rihanna, setelah keduanya menyuarakan dukungan untuk protes para petani di negara itu.

Bintang pop AS Rihanna adalah orang pertama yang menyuarakan perselisihan mengenai undang-undang pertanian baru yang menurut petani India akan menguntungkan pembeli swasta dengan mengorbankan petani.

Beberapa jam kemudian, Thunberg men-tweet dukungannya kepada para petani, yang telah melakukan protes sejak akhir 2020 di pinggiran Delhi.

Melansir ABC News, Jumat (5/2/2021), aktivis Swedia itu juga memposting tautan ke dokumen yang dibagikan secara luas.

Baca Juga: China Bayar India Rp 42 Triliun untuk Mundur dari Sengketa? Hati-hati Jangan Lakukan Ini Terhadap Militer China Jika Tak Mau Masuk Bui

Dokumen tersebut merinci bagaimana orang-orang di seluruh dunia dapat memperkuat gerakan tersebut.

Polisi Delhi sejak itu telah melakukan penyelidikan terhadap pembuat dokumen, menyatakan bahwa hal itu mendorong keresahan dan kebencian.

Selebritas lain segera mengikuti langkah tersebut dan tweet Thunberg dan Rihanna yang dibagikan secara luas menjadi viral.

"Kita SEMUA harus marah dengan penutupan internet India dan kekerasan paramiliter terhadap pengunjuk rasa petani," kata pengacara dan aktivis AS Meena Harris, keponakan Wakil Presiden Kamala Harris, di Twitter.

Baca Juga: Saat India Sediakan 500.000 Lebih Sukarelawan Terbesar dalam Sejarah Dunia Selama Perang Dunia I, Jumlah yang Sangat Besar untuk Kepentingan Ini