Find Us On Social Media :

Pantas Rusia Percaya Diri Jet Tempur Su-57E Bakal Dilirik Banyak Negara, Rupanya Jet Tempur Ini Punya Kemampuan Sangar bahkan Bisa Kalahkan F-35 Amerika

By Tatik Ariyani, Minggu, 7 Februari 2021 | 08:45 WIB

Su-57 Rusia

Intisari-Online.com - Jet Tempur Rusia Su-57E dipamerkan pada pameran kedirgantaraan Aero India 2021 di kota Bangalore pada 3-5 Februari.

Rusia yakin, melalui jet tempur versi baru ini, pertahanannya akan semakin dilirik oleh banyak negara.

Pada Senin (1/2), Direktur Kerja sana dan Kebijakan Regional Rostec Viktor Kladov mengatakan bahwa jet tempur generasi baru Su-57E berhasil menarik minat pelanggan asing.

Kladov mengklaim saat ini sudah ada banyak negara yang menunjukkan ketertarikannya pada jet tempur Su-57E.

Baca Juga: Jet Tempur Siluman Rusia Su-57 Masih Terus Diproduksi, Apa Saja Kemampuan Jet Tempur Ini?

Kepada TASS, Kladov mengungkapkan, "Jika kita berbicara mengenai Su-57E, pesawat ini membangkitkan minat yang tinggi di banyak negara karena menampilkan sifat tempur dan karakteristik penerbangan yang unik."

Kladov juga mengungkapkan bahwa Rostec melihat ada kebutuhan yang cukup tinggi akan jet tempur generasi terbaru yang datang dari sejumlah negara.

Lantas, apa kehebatan Su-57E sehingga Rusia begitu percaya diri jet tempur buatannya tersebut akan dilirik banyak negara?

Su-57 adalah pesawat tempur multiperan generasi kelima.

Baca Juga: Sempat Terhambat Produksinya, Korea Selatan Luncurkan Prototipe Jet Tempur KF-X yang Jika Masih Diinginkan Indonesia Harus Dilunasi Sampai 2026 Mendatang, Berapa Harganya?