Find Us On Social Media :

Jet Tempur Siluman Rusia Su-57 Masih Terus Diproduksi, Apa Saja Kemampuan Jet Tempur Ini?

By Maymunah Nasution, Sabtu, 6 Februari 2021 | 06:00 WIB

Jet tempur Siluman Su-57 Rusia

Intisari-online.com - Rusia akan terus memproduksi pesawat angkut militer berat II-76MD-90A.

Selain itu, jet tempur siluman generasi kelima Su-57 untuk pasukan Rusia.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

"Tahun ini, penting untuk membangun produksi jenis persenjataan canggih: jet tempur multiperan generasi kelima Su-57 dan pesawat angkut militer berat Il-76MD-90A baru," katanya, Selasa (2/2), seperti dikutip TASS.

Baca Juga: Sempat Terhambat Produksinya, Korea Selatan Luncurkan Prototipe Jet Tempur KF-X yang Jika Masih Diinginkan Indonesia Harus Dilunasi Sampai 2026 Mendatang, Berapa Harganya?

Yang tidak kalah penting adalah pekerjaan untuk melanjutkan produksi pembom strategis Tu-160M ​​yang ditingkatkan di Kazan Aviation Enterprise, Shoigu menekankan.

"Kami akan berbicara tentang bagaimana memastikan beban kerja sistematis perusahaan penerbangan kami dan menyelesaikan sejumlah tugas teknologi," ujar dia.

"Kami juga akan membahas kecepatan penerapan rencana pengadaan pertahanan dan menyediakan layanan pemeliharaan untuk pesawat militer," imbuh Shoigu.

Tahun lalu, menurutnya, United Aircraft Corporation memasok 147 pesawat militer untuk Angkatan Bersenjata Rusia, termasuk jet tempur multiperan Su-57 yang diproduksi secara serial.

Baca Juga: Meskipun Sampai 20 Ton, Drone Tempur Baru Rusia Ini Bisa Sukses Jalani Uji Coba dan Akan Dipasangkan dengan Pembom Strategis, Apa Saja Keunggulannya?