Find Us On Social Media :

Terungkap Sudah 19 Mayat yang Ditemukan Hangus di Dekat Perbatasan Meksiko-AS

By Tatik Ariyani, Senin, 1 Februari 2021 | 06:30 WIB

Ilustrasi jenazah.

Intisari-Online.com - Setidaknya 19 mayat hangus ditemukan di Meksiko dekat perbatasan AS, melansir AFP pada Minggu (24/1/2021).

Lokasi penemuan mayat tersebut berada di daerah di mana kartel narkoba sering bentrok, seperti kata kantor kejaksaan negara bagian Tamaulipas.

Polisi pada Sabtu (23/1/2021), menemukan dua kendaraan yang terbakar yang berisi sisa beberapa tubuh manusia di jalan pedesaan dekat kota Carmago.

Investigasi awal menunjukkan bahwa para korban telah ditembak, kemudian tubuh mereka dibakar.

Baca Juga: Kejamnya Setengah Mati, Geng Narkoba Ini Makan Jasad Musuhnya Hidup-Hidup Bahkan Pemerintah Negaranya pun Sampai Ketakutan Menanganinya

Laporan lanjutan mengatakan bahwa Pemerintah Meksiko sudah mengidentifikasi empat dari 19 jenazah yang ditemukan ditembak dan dibakar di perbatasan AS.

Pemerintah Negara Bagian Tamaulipas menyatakan, dua di antaranya adalah warga Guatemala, diyakini adalah migran, dan sisanya watga mereka sendiri.

Otoritas berhasil mendapatkan identitasnya melalui pemeriksaan DNA, setelah mayat itu ditemukan pada 22 Januari lalu.

Penyelidikan itu melibatkan komisi pencarian dari kementerian dalam negeri, kementerian luar negeri, dan Kedutaan Besar Guatemala di Mexico City.

Baca Juga: Pantas Saja Jadi Buruan 20 Negara, Gurita Bisnis Raja Narkoba Asia Ini Ternyata Sangat Meresahkan, Negara Besar Ini Saja Kewalahan Menghadapinya