Find Us On Social Media :

Kamp Kontra-Terorisme, Saat Israel Jadikan Aksi Kekerasannya Terhadap Warga Palestina Sebagai Ajang Atraksi untuk Para Turis

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 31 Januari 2021 | 10:53 WIB

Kamp Kontra-Terorisme Israel

Intisari-Online.com - Ikut ambil bagian dalam adegan simulasi pasar buah di pemukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki, sekelompok wisatawan menebak-nebak apakah sosok pria Arab yang memegang ponsel adalah ancaman dan harus ditembak.

Tujuan dari skenario buatan ini adalah untuk mengajari turis asing bagaimana menghadapi serangan di pasar.

Ini adalah bagian dari "kamp pelatihan" kontra-terorisme yang diselenggarakan oleh Calibre 3.

Yakni sebuah perusahaan yang didirikan oleh seorang kolonel di pasukan cadangan Israel.

Baca Juga: Didesak WHO Tidak Mempan, Israel Sampai Didesak Raja Yordania Agar Vaksinasi Warga Palestina, Akankah Kali Ini Mereka Sadar?

Tiket masuk ke kompleks berpagar di blok permukiman Gush Etzion dipatok harga $ 115 atau sekitar Rp 1.6 juta untuk orang dewasa dan $ 85 atau sekitar Rp 1.1 juta untuk anak-anak.

Tur itu termasuk menonton mantan pasukan komando Israel menjatuhkan "penyerang" dan cara lain untuk menggagalkan serangan, termasuk penggunaan anjing penyerang.

Orang dewasa dapat menembakkan peluru secara langsung dari jarak tembak yang sudah ditentukan.

Sementara sebagian besar dari mereka yang mendaftar adalah pengunjung dari Amerika, ada juga turis dari China, Jepang, India, dan Amerika Selatan, yang ingin merasakan pelatihan keamanan gaya Israel di sebuah atraksi yang dikutuk oleh walikota Palestina.

Baca Juga: Israel Akhirnya Tak Bisa Berbohong Lagi, Diam-diam Berencana untuk Menyerang Iran Jika Amerika Lakukan Hal Ini, Joe Biden Ngamuk dan Beri Ultimatum Mengerikan