Find Us On Social Media :

Sniper Jepang, Pantang Keluar Sarang Kecuali Jadi Mayat, Hanya Senapan Mesin Antitank yang Bisa Menundukkannya

By Ade S, Kamis, 28 Januari 2021 | 17:00 WIB

Sniper Jepang

Intisari-Online.com - Jika berbicara tentang keahlian menembak, bisa dikatakan para sniper Jepang ini masih kalah dengan sniper-sniper yang berasal dari negara lain.

Apalagi jika dibandingkan dengan para sniper dari Jerman atau Rusia yang sudah terkenal kemampuan membidik musuhnya saat Perang Dunia II.

Namun, mereka memiliki sebuah 'kelebihan' yang sangat khas yang justru membuat mereka menjadi para penembak runduk menakutkan.

Baca Juga: Tembak Sasaran dalam Jarak 2 Kilometer? Tidak Masalah: Temui M82 Sniper Rifle yang Menggerakkan Roda Revolusi

Baca Juga: Hancurkan Milisi Timor Leste dengan 49 Pelurunya, Inilah Kisah Tatang Koswara Sniper Terbaik Indonesia yang Simpan 1 Peluru Untuk Tembak Dirinya Sendiri jika Tertangkap

Baca Juga: Kisah Heroik Sniper AS yang Rela Merayap Sejauh 2,5 Km dalam 4 Hari, Demi Tembak Mati Jenderal Vietcong

Ketika kegigihan dan kesetiaan tentara Jepang diterapkan pada diri para sniper, hasilnya adalah sekelompok penembak runduk yang mematikan.

Mereka terkenal sebagai pasukan yang bertempur seperti seorang samurai, demi kehormatan bangsa dan pengabdian kepada kaisar juga tak kalah handalnya.

Sebagian besar sniper Jepang telah berpengalaman dalam Perang Manchuria (1930) khususnya dalam pertempuran hutan yang berlangsung lama.

Baca Juga: Kisah Lyudmila Pavlichenko 'Lady Death', Si Penembak Jitu Wanita Paling Mematikan dalam Sejarah, Menembak 309 Orang di Usia yang Sangat Muda, Hingga Meninggal Karena Stroke