Find Us On Social Media :

Militer AS Memang Terkuat di Bumi, Tetapi Pakar Sebut China Bisa dengan Mudah Kalahkan AS di Luar Angkasa, Kok Bisa?

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 27 Januari 2021 | 14:41 WIB

China Bisa dengan Mudah Kalahkan AS di Luar Angkasa

Intisari-Online.com - Global Firepower merilis daftar kekuatan militer bertajuk 2021 Military Strength Ranking.

Amerika Serikat berada di peringat satu, dengan PowerIndex 0,0721.

Untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara, Global Firepower menggunakan lebih dari 50 faktor, dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

"Formula kami yang unik memungkinkan negara-negara yang lebih kecil, lebih berteknologi maju, untuk bersaing dengan yang lebih besar," kata Global Firepower dalam laman resminya.

Baca Juga: Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Rumahan dan Perawatan Diri

Namun, China telah mengembangkan kemampuan untuk menghancurkan seluruh infrastruktur satelit AS, kata Jenderal Jack Keane.

Amerika Serikat "sangat rentan" terhadap ancaman militer China di luar angkasa, analis strategis senior Fox News Jenderal Jack Keane mengatakan kepada FOX Business Selasa.

"China telah mengembangkan kemampuan No. 1 yang diberlakukan di Amerika Serikat untuk menghancurkan seluruh infrastruktur satelit kami," kata Keane pada "Pagi bersama Maria."

“Kami benar-benar bergantung padanya… untuk komunikasi, untuk lokasi, GPS dan untuk telemetri senjata dari amunisi kami yang dipandu dengan presisi."

Baca Juga: Waktu China Tidak Banyak Tersisa, Xi Jinping Mungkin Akan Bereskan Sendiri Masalah Hong Kong dan Taiwan Tanpa Menunggu Aksi Joe Biden, 'Dari Awal Bukan Urusan Mereka'