Find Us On Social Media :

‘Kita Semua Bisa Melanjutkan Hidup’ Kisah Pilot dan Pramugari yang Banting Setir Akibat Pandemi Virus Covid-19

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 27 Januari 2021 | 15:00 WIB

(ilustrasi) pilot dari kabin kokpit.

Intisari-Online.com – Wabah pandemi virus Covid-19 tidak hanya memakan banyak korban, dari yang terpapar bahkan hingga meninggal dunia.

Pandemi Covid-19 ini juga berimbas pada kegiatan ekonomi akibat diberlakukannya pembatasan sosial hingga lockdown di negara masing-masing.

Kegiatan pariwisata mungkin yang paling terpuruk karena imbas Covid-19 ini, karena penduduk dilarang untuk bepergian, cukup di rumah saja.

Para pelaku kegiatan pariwisata, termasuk pilot dan pramugari juga menjadi imbasnya, ini kisah beberapa di antaranya.

Baca Juga: Tak Ada Uang Akibat Imbas Covid-19, Seorang Ayah di Batam Rela Keliling Berjualan HP Rusak Seharga Rp10 Ribu, Kisahnya Bikin Haru

Seorang pilot maskapai penerbangan komersial bernama Patrick Pawelczak asal Sant Andreu de Llavaneres, Spanyol, menceritakan kisahnya yang kini beralih menjadi tukang kuli bangunan dan pengantar selama pandemi.

Mantan pilot Boeing 737 ini menceritakan pengalamannya melalui sebuah postingan di aplikasi LinkedIn setelah terinspirasi oleh temannya sendiri yang bernasib sama.

Pawelczak menceritakan bagaimana 12 bulan yang lalu ia mengeluh soal jam terbangnya yang berkurang drastis.

Ia bekerja untuk maskapai Slowakia Go2Sky dan harus berhenti gara-gara pandemi Covid-19.

Baca Juga: Buktikan Keinginan Bikin Vaksin Covid-19 Bukan Omong Kosong, Korea Utara Dilaporkan Sudah Uji Vaksin Buatannya Sendiri, Tapi Dibuat dengan Data Curian