Find Us On Social Media :

Berhasil Ditaklukkan 10 Pendaki Nepal, Rupanya Gunung K2 yang Mematikan Simpan Kisah-kisah Mengerikan para Pendaki hingga Kutukan bagi Wanita Pendaki

By Tatik Ariyani, Selasa, 26 Januari 2021 | 17:15 WIB

Gunung K2, gunung tertinggi kedua di dunia

Intisari-Online.com - Pada Selasa (26/1/2021), sebuah tim pendaki Gunung K2 yang terdiri dari 10 orang Nepal disambut bak pahlawan di Nepal.

Para pendukung, sahabat, dan keluarga dari para pendaki berbaris menunggu di Bandara Kathmandu untuk menyambut sambil membawa karangan bunga dan bersorak-sorak diiringi band yang memainkan lagu.

Dilansir Kompas.com dari Associated Press (AP), para pendaki bahkan diarak keliling kota dengan truk terbuka.

Nirma Purja, salah satu anggota tim yang juga memegang rekor pendakian tercepat dari 14 gunung tertinggi di dunia, mengatakan, "Sebagai tim kami merasa sangat bangga; kami merasa sangat terhormat. Saya pikir kami mengirimkan pesan yang sangat jelas ke dunia, jika kita bersatu tidak ada yang tidak mungkin, jadi semua orang senang di sini."

Baca Juga: Rahasia di Bawah Permukaan Gunung Padang Terkuak, Ada Bangunan hingga Jalan Batu

Pendakian yang dilakukan pada musim dingin itu menunjukkan pencapaian lain bagi para pendaki Nepal tersebut selama beberapa dekade mereka bekerja sebagai kuli angkut barang dan pemandu (sherpa).

Mereka kini berhasil membuat rekor sendiri dan menjalankan ekspedisi di puncak tertinggi di dunia, Gunung K2 yang mematikan.

K2 adalah puncak paling menonjol di sisi pegunungan Himalaya Pakistan, dan menjadi gunung tertinggi kedua setelah Gunung Everest.

K2 tetap menjadi puncak terakhir di atas 8.000 meter (26.240 kaki) di dunia yang sebelumnya tidak pernah didaki saat musim dingin.

Baca Juga: Ring of Fire: Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas 4,5 Kilometer Jauhnya, Beginilah Letak Indonesia yang Berada di Lingkar Cincin Api