Find Us On Social Media :

Anak Melebih-lebihkan Cerita? Stop! Ingat, Jangan Pernah Abaikan 8 Perilaku Anak-anak Seperti Ini! Perhatian Buat Orangtua

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 26 Januari 2021 | 17:00 WIB

Perilaku anak berbohong jangan diabaikan.

Intisari-Online.com – Mungkin Anda merasa lucu ketika mendapati anak sedang bercerita panjang meski Anda tahu itu bohong, atau anak mengumpat dengan bahasa ‘aneh’.

Apa yang mereka lakukan sebenarnya bukanlah lucu, tapi itu adalah perilaku yang tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

Jangan sampai kebablasan, Anda harus memberikan pengertian pada anak-anak, mana perilaku yang seharusnya dan tidak seharusnya.

Mengasuh anak-anak secara efektif tidaklah mudah. Ada saatnya di mana mereka memiliki perilaku yang berpotensi mengganggu, bahkan membuat kita panik.

Baca Juga: Ini Tips Atasi Perilaku Anak yang Kerap Memukul, Salah Satunya dengan Mengabaikan

Misalnya, menolak untuk menyikat gigi sebelum tidur atau lambat memakai sepatu ketika hendak pergi ke luar rumah.

Masalah perilaku ini mungkin tidak membahayakan sekarang. Tetapi, kebiasaan yang kurang baik itu akan menghambat perkembangan dan kesejahteraan anak-anak.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana menanganinya, simak delapan masalah perilaku sederhana anak-anak yang tidak boleh diabaikan berikut ini.

Baca Juga: Bocah 11 Tahun Gemar Gigit Binatang: Awas! Suka Menyiksa Binatang Termasuk dalam 6 Tanda Anak yang Bisa Jadi Psikopat Saat Dewasa