Find Us On Social Media :

IJN Yukikaze, Kapal 'Ajaib' Jepang yang Tak Pernah Tenggelam, Tapi Justru Korbankan Banyak Nyawa di Sekitarnya

By Mentari DP, Selasa, 26 Januari 2021 | 16:20 WIB

Yukikaze adalah kapal perusak.

Intisari-Online.comYukikaze adalah kapal perusak kelas Kagero yang bertugas dengan Angkatan Laut Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II.

Dia adalah satu-satunya anggota kelasnya yang selamat dari perang.

Tingkat gesekan kapal perusak Jepang sangat tinggi karena pertempuran yang berat dan berkepanjangan dan kebutuhan untuk menggunakannya untuk mengangkut persediaan ke garnisun pulau Jepang yang tersebar.

Dilansir dari military.wikia.org pada Selasa (26/1/2021), di awal perang dia ikut serta dalam invasi ke Filipina dan Hindia Belanda.

Baca Juga: Tak Hanya Serang Suriah Habis-habisan, Amerika Juga Mencuri Minyak dari Rakyat Suriah untuk Kemudian Dikirim ke Israel, Terbongkar dari Pengakuan Orang Dalam Ini

Dia berpartisipasi dalam pertempuran di Midway, Santa Cruz, Teluk Leyte, dan Laut Filipina, serta menjalankan tugas panjang pasukan Guadalkanal dan pertempuran laut di sekitar pulau itu.

Yukikaze juga selamat dari Operasi Ten-Go, serangan gagal terhadap pasukan Amerika yang mendarat di Okinawa, di mana Yamato ditenggelamkan.

Di antara keterlibatan besar ini, Yukikaze berpartisipasi dalam tugas pengawalan untuk kapal yang sedang transit, khususnya dalam penempatan kembali Shinano di mana kapal induk yang baru selesai ditorpedo oleh kapal selam USN dan ditenggelamkan.

Baca Juga: Dipuji Seluruh Dunia Karena Cabut Larangan Perjalanan untuk Umat Muslim, Joe Biden Kini Larang WNA dari 30 Negara Masuk Amerika, Ternyata Ini Penyebabnya