Find Us On Social Media :

China Ketahuan Bohong, Awalnya Niat Damai, Tapi Mereka Malah Perintahkan Untuk Tembak dan Hancurkan Setiap Kapal Asing yang Berani Lewat, Tantang Amerika?

By Mentari DP, Selasa, 26 Januari 2021 | 11:20 WIB

Konflik Laut China Selatan meningkat.

Intisari-Online.com - Tak hanya kepada Amerika Serikat (AS) dan India saja, China juga menyiapkan rencana mengerikan di Laut China Selatan.

Dilaporkan China telah "meningkatkan situasi yang sudah sangat berbahaya" di Laut China Selatan.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (26/1/2021), China mengeluarkan undang-undang baru Jumat lalu yang mengizinkan Penjaga Pantai dan angkatan udaranya sendiri untuk menembak dan menghancurkan kapal asing di Laut China Selatan.

Baca Juga: Konflik China dan India Makin Panas, Puluhan Ribu Tentara Sudah Siap di Perbatasan dengan Senjata Lengkap, Disebut Siap Perang Habis-habisan, Apa yang Terjadi?

Tindakan tersebut mengejutkan para pengamat AS, dengan seorang ahli menyebutnya sebagai langkah yang waktunya tidak tepat.

Robert Manning, seorang rekan senior dari Dewan Atlantik di Washington DC, mengatakan bahwa undang-undang tersebut tidak terdeteksi oleh banyak orang di AS.

Tetapi merupakan titik api potensial dalam konflik militer antara kedua negara adidaya tersebut.

Hukum Penjaga Pantai secara eksplisit mengizinkan penjaga pantai China untuk menembaki kapal asing, memungkinkan mereka menggunakan "semua cara yang diperlukan" untuk menghentikan atau mencegah ancaman dari kapal asing.

Baca Juga: Salah Kaprah Jika Sebut Joe Biden Bisa Hentikan Konflik dengan China, Justru Beberapa Hari Setelah Dilantik Jadi Presiden, China Tuduh Amerika Memulai 'Perang Dunia' dengan China