Find Us On Social Media :

Konflik China dan India Makin Panas, Puluhan Ribu Tentara Sudah Siap di Perbatasan dengan Senjata Lengkap, Disebut Siap Perang Habis-habisan, Apa yang Terjadi?

By Mentari DP, Selasa, 26 Januari 2021 | 10:20 WIB

Konflik yang melibatkan militer India dan China semakin memanas.

Intisari-Online.com - Ketegangan antara China dan India semakin memanas.

Ini karena baik China dan India telah mengadakan pembicaraan tingkat komandan militer putaran kesembilan dalam upaya untuk meredakan ketegangan perbatasan antara kedua negara.

Sayangnya, pembicaraan itu tidak berakhir baik.

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (26/1/2021), puluhan ribu tentara di kedua sisi saat ini ditempatkan di sekitar wilayah Ladakh.

Baca Juga: Salah Kaprah Jika Sebut Joe Biden Bisa Hentikan Konflik dengan China, Justru Beberapa Hari Setelah Dilantik Jadi Presiden, China Tuduh Amerika Memulai 'Perang Dunia' dengan China

Ketegangan di daerah itu berkobar tahun lalu setelah bentrokan antara kelompok pasukan India dan China yang menewaskan sedikitnya 20 tentara pada Juni 2020.

Sementara kedua belah pihak telah menempatkan pertahanan udara dan darat di sepanjang perbatasan yang memisahkan mereka, mereka juga terlibat dalam pembicaraan damai.

Sekarang, media India mengatakan putaran kesembilan pembicaraan di tingkat komandan militer diadakan pada Minggu (24/1/2021) pagi.

Itu terjadi setelah jeda dua setengah bulan sejak pembicaraan tingkat komandan terakhir diadakan pada November 2020.

Baca Juga: Rencana Rahasia China untuk Kuasai Area Perbatasan Terbongkar, Nekat Bangun Desa di Wilayah Milik India, 'Kami Akan Hancurkan Ambisi Gila China Ini'