Find Us On Social Media :

Salah Kaprah Jika Sebut Joe Biden Bisa Hentikan Konflik dengan China, Justru Beberapa Hari Setelah Dilantik Jadi Presiden, China Tuduh Amerika Memulai 'Perang Dunia' dengan China

By Mentari DP, Selasa, 26 Januari 2021 | 09:30 WIB

Xi Jinping dan Joe Biden.

 

Intisari-Online.com - Hanya beberapa hari setelah pelantikan Joe Biden, Presiden China Xi Jinping mendesak Presiden AS yang baru itu.

Apa yang dilakukan Presiden Xi?

Ternyata Presiden Xi meminta Presiden Biden untuk meninggalkan sikap anti-China yang dilakukan oleh pendahulunya, Donald Trump.

Namun memperingatkan Perang Dingin baru bisa terjadi jika dia tidak melakukannya.

Baca Juga: Rencana Rahasia China untuk Kuasai Area Perbatasan Terbongkar, Nekat Bangun Desa di Wilayah Milik India, 'Kami Akan Hancurkan Ambisi Gila China Ini'

Berbicara di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Xi berkata: "Untuk membangun kelompok-kelompok kecil atau memulai Perang Dingin baru, untuk menolak, mengancam atau mengintimidasi orang lain hanya akan mendorong dunia ke dalam perpecahan."

Sementara Presiden China tidak menyebut Biden atau Trump, komentarnya muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara.

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (26/1/2021), di bawah pemerintahan Trump, Partai Republik mengenakan tarif impor yang lumayan besar pada barang-barang China.

Mereka mengklaim praktik perdagangan yang tidak adil adalah penyebab hilangnya jutaan pekerjaan manufaktur AS.

Baca Juga: China Akhirnya Tak Bisa Berbohong, Dokumen Rahasia Bocor Sebut China Ubah Pulau Sengketa Ini Jadi Pangkalan Militer Utama di Laut China Selatan, 'Sudah Jadi Sejak Tahun 2017!'