Find Us On Social Media :

Amerika Ketar-Ketir, China Punya Rudal yang Bisa Mencapai Benua Amerika dalam Sekali Tembak, Ilmuwan AS Berikan Reaksi Begini

By Afif Khoirul M, Senin, 25 Januari 2021 | 17:20 WIB

Rudal JL-3 milik China.

Intisari-online.com - Persaingan Amerika dan China memang bukan rahasia lagi kedua negara itu memang telah lama berseteru.

Misalnya China kini telah berhasil menjadi negara yang sukses dalam perdagangan global.

Tak hanya itu saja dalam segi militer, China juga telah berhasil mendekati Amerika dalam menciptakan senjata-senjata milter berbahaya.

Baru-baru ini, Militer China juga telah menyelesaikan uji tembak peluru kendali balistik JL-3 yang bisa diluncurkan dari kapal selam tercanggih negara itu.

Baca Juga: Sudah 7 Tahun Hilang Tanpa Jejak Sedikitpun, Teori Ini Ungkap Penyebab Hilangnya Pesawat Malaysia, Diduga Musnah Tanpa Sisa Gara-gara Hal Ini

Kemampuan rudal ini dapat menempatkan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dalam jarak yang sangat jauh dari benua AS.

Laporan ini ditulis jurnalis spesialis keamanan dan militer South China Morning Post (SCMP), Kristin Huang, Minggu (24/1/2021).

Rudal ini menjadi elemen penting kemampuan militer China merespon serangan asing.

Rudal ini sudah diuji tembak tiga kali, tetapi sejauh ini militer China tidak memberi pernyataan apa-apa terkait arsenal baru itu.

Baca Juga: Sekali Dapat Selat Malaka Maka Samudera Hindia Bisa Jatuh ke China, Begini Rencana Tiongkok Menguasai Dunia Lewat Jalur Perdagangan Laut, Bagaimana Upaya Indonesia?