Find Us On Social Media :

Tepat Saat Dilantik Sebagai Presiden AS, Joe Biden Bocorkan 'Bisikannya' Pada Xi Jinping Saat Kunjungi China 10 Tahun Lalu, Apa yang Mereka Bicarakan?

By Afif Khoirul M, Jumat, 22 Januari 2021 | 11:24 WIB

Joe Biden dan Xi Jinping bertemu tahun 2011.

Intisari-online.com - Tepat pada 20 Januari 2021, presiden terpilih Amerika Serikat baru, dilantik di hadapan publik.

Ia adalah Joe Biden, presiden Amerika ke-46 yang berhasil mengalahkan Presiden Amerika sebelumnya Donald Trump dalam pemilihan Presiden AS.

Seperti kita tahu, pergantian presiden AS akan membawa perubahan besar dalam segi politik, termasuk hubungannya dengan China.

Selama kepemimpinan Donald Trump, Amerika memiliki hubungan yang cukup buruk dengan China.

Baca Juga: Gertak Akan Lakukan Kerusuhan Besar Saat Pelantikan Joe Biden, Pendukung Donald Trump Justru Melunak Diduga Setelah 'Dibisikkan' Hal Ini Oleh Donald Trump

Namun, di bawah pemerintahan baru yang dipimpin oleh Joe Biden, akankah hubungan Amerika dan China kembali memburuk seperti pemerintahan Trump.

Sebelum itu, mari kita flashback soal hubungan Biden dengan China yang ternyata sudah berlangsung cukup lama.

Melansir 24h.com.vn, Kamis (21/1/21) Pada 2011 silam, ternyata Biden pernah melakukan kunjungan ke China, dan melakukan pertemuan dengan Presiden China saat ini Xi Jinping.

Dalam pertemuan itu, Joe Biden tampaknya membicarakan banyak hal dengan Xi Jinping.

Baca Juga: Sehari Menjadi Presiden AS, Joe Biden Sudah Buat Israel Ketar-ketir, Rencananya Ini Bisa Jadi Bumerang Bagi Negeri Yahudi Tersebut