Find Us On Social Media :

Resmi Dilantik, Joe Biden Bentuk Pemerintahan Baru, Bagaimana Tanggapan Israel?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 21 Januari 2021 | 18:58 WIB

Joe Biden dan Netanyahu

Intisari-Online.com - Setelah dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat ( AS), Joe Biden langung menandatangani 17 perintah eksekutif pada Rabu (20/1/2021).

Perintah eksekutif tersebut ditandatanganinya segera setelah dia memasuki Gedung Putih untuk pertama kalinya sebagai Presiden AS.

Salah satu di antara perintah eksekutif tersebut adalah mengembalikan AS ke dalam kesepakatan iklim Paris Agreement sebagaimana dilansir dari DW.

Beberapa perintah eksekutif yang ditandatangani Biden tersebut juga berkebalikan dengan beberapa kebijakan yang diambil oleh mantan Presiden AS Donald Trump.

Baca Juga: Vonis 22 Anak Buah John Kei Diterima Nuskei, Padahal Orang Kei Punya Falsafah Hidup 'Ain ni Ain' yang Berperan Besar Meredakan Konflik Ambon

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Israel Reuven Rivlin mengucapkan selamat kepada Joe Biden setelah resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Keduanya berharap pemerintahan Biden akan membangun kesepakatan perdamaian lebih lanjut di Timur Tengah.

Kesepakatan perdamaian ini sebelumnya dijembatani oleh Presiden AS sebelumnya Donald Trump, yang diklaim mendorong beberapa negara Arab menormalisasi hubungan dengan Israel.

Dikutip dari laman Sputnik News, Kamis (21/1/2021), dalam pesan video yang diposting pada akun Twitter miliknya, Netanyahu berharap AS era Biden bisa bekerja sama dengan Israel dalam menghadapi 'ancaman yang ditimbulkan oleh Iran'.

Baca Juga: Bakal Gantikan Peran Manusia, Amerika Sedangkan Kembangkan Robot yang Akan Dijadikan Tentara Untuk Berperang, Seperti Ini Wujudnya!