Find Us On Social Media :

Patahkan Asumsi Publik Tentang Ketidakpeduliannya, Trump Rupanya Tinggalkan Catatan 'Kejutan' untuk Joe Biden Layaknya Tradisi Pendahulunya, Apa Isinya?

By Tatik Ariyani, Kamis, 21 Januari 2021 | 14:10 WIB

Donald dan Melanie Trump.

Intisari-Online.com - Presiden Donald Trump melanjutkan tradisi berusia 32 tahun dan meninggalkan catatan untuk Presiden terpilih Joe Biden.

Hal tersebut sangat mengejutkan para ahli.

Melansir Newsweek, Rabu (20/1/2021), tradisi meninggalkan catatan dimulai dengan Presiden Ronald Reagan ketika dia menyambut wakil presidennya, George HW Bush, ke Gedung Putih dengan surat ucapan selamat yang ringkas.

Telah diketahui bahwa Trump memilih untuk tidak menghadiri pelantikan Biden.

Baca Juga: Sambil Terang-terangan Sindir Trump, Biden Beri Peringatan Keras Kepada Stafnya Agar Tak Lakukan Hal Ini

Hal tersebut memicu spekulasi bahwa dia akan melewatkan tradisi meninggalkan harapan baik (melalui catatan) untuk penggantinya.

Yang juga diartikan sebagai sebuah tanda perpecahan politik di Amerika beberapa minggu setelah pemilihan yang kontroversial.

Namun, Trump membuktikan bahwa para skeptis itu salah.

Pada pergantian terakhir dari acara kepresidenannya, Trump meninggalkan catatan untuk Biden, Bloomberg melaporkan Rabu pagi.

Baca Juga: Tak Ada Presiden AS yang Memberi 'Hadiah' Bagi Israel Sebanyak Dirinya, Trump Beri Kado Perpisahan yang Bikin Cengkeraman Negeri Zionis di Timur Tengah Makin Kuat