Find Us On Social Media :

Bisakah Sains ‘Buktikan’ Adanya Kehidupan Setelah Mati? Film Dokumenter ini Menyatakan Demikian, Tapi Ini Penjelasan Ahli

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 19 Januari 2021 | 16:50 WIB

Benarkah ada kehidupan setelah kematian?

Intisari-Online.com – Film dokumenter ini menekankan "bukti" kehidupan setelah kematian, tetapi film ini menggabungkan yang dibantah, yang tidak diketahui dan yang tidak dapat dibuktikan.

Apakah ada kehidupan setelah kematian? Serial Netflix baru mengklaim bahwa ada.

Namun dalam melakukannya, seri ini mengandalkan campuran membingungkan dari fenomena yang sepenuhnya terbantahkan di samping masalah iman yang tidak berada dalam ranah sains, serta pertanyaan-pertanyaan yang benar-benar belum dijawab oleh sains.

"Surviving Death" didasarkan pada sebuah buku dengan nama yang sama oleh jurnalis Leslie Kean.

Baca Juga: Hari-hari Terakhir Kehidupan Hitler di Bunker, Bunuh Diri Bersama Pasangannya untuk Kemudian Dikremasi, Ditemukan Juga Mayat Anak-anak yang Telah Dibunuh Orangtuanya Kemudian Bunuh Diri

Ini mengeksplorasi pengalaman mendekati kematian, medium dan séance, berburu hantu dan ingatan masa lalu yang seharusnya.

Meskipun acara tersebut bertujuan untuk menyajikan "bukti" dari semua klaim ini, acara tersebut membingungkan narasinya sendiri dengan menawarkan kepercayaan yang sama terhadap penipuan langsung seperti halnya pada pertanyaan yang belum terselesaikan tentang proses kematian.

Ini juga memperlakukan masalah keyakinan agama sebagai sesuatu untuk dibuktikan atau disangkal.

Tetapi kebanyakan keyakinan agama berada di luar bidang sains, karena itu bukanlah sesuatu yang dapat Anda uji.

Baca Juga: Kehidupan Hitler dan Stalin: Dua Sisi Dari Mata Uang yang Sama, dari Wajahnya Bopeng Karena Cacar Hingga Bunuh Diri di Bunker dengan Pistolnya, Namun Keduanya Adalah Diktator!