Find Us On Social Media :

Jadi Misteri Sejak Pasien Nol Covid-19 Dikabarkan Hilang Tahun Lalu, Menlu AS: Padahal Informasi Itu Dipakai oleh Para Peneliti

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 19 Januari 2021 | 07:30 WIB

Kelelawar ekor selubung

Intisari-Online.com - Peneliti terus berusaha untuk mengungkap bagaimana dan dari mana virus SARS-CoV-2, yang sekarang menjadi pandemi global ini, menjangkiti manusia.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan melacak pasien pertama virus SARS-CoV-2.

Sebelumnya ilmuwan mencurigai kalau virus tersebut berasal dari kelelawar yang melompat ke hewan lain, selanjutnya menularkan ke manusia.

Namun kini virus corona telah menyebar di antara orang-orang tanpa perantara hewan.

Baca Juga: Utang Indonesia Dilaporkan Sudah Tembus Rp6.000 Triliun, Pakar Perkirakan Tahun 2050 Indonesia Belum Bisa Melunasinya Meski Sudah Jatuh Tempo, Lantas Kapan?

Itu mengapa jika peneliti dapat melacak kasus paling awal, mereka mungkin dapat mengidentifikasi hewan inang tempat virus bersembunyi.

Kini, keberadaan Huang Yanling, ilmuwan China yang disebut sebagai "pasien nol Covid-19", jadi misteri sejak dikabarkan hilang setahun lalu.

Huang disebut sebagai pasien pertama virus corona pada Februari 2020, ketika "Negeri Panda" tengah dilanda gelombang pertama.

Peneliti di Institut Virologi Wuhan itu diyakini mengalami gejala virus corona pada musim gugur 2019, sebelum kasus pertama diumumkan.

Baca Juga: Begini Respon Netizen Malaysia Saat Tau Rakyat Indonesia dan Singapura Sudah Diberi Vaksin Covid-19, Malah Iri dan Salahkan Pemerintahnya