Find Us On Social Media :

Saking Muaknya pada Trump, Publik AS Sampai Sarankan Sosok Trump Sebagai Cameo di Film Home Alone 2 Diedit

By Tatik Ariyani, Minggu, 17 Januari 2021 | 19:18 WIB

Adegan Trump dalam film Home Alone 2

Intisari-Online.com - Sejak kerusuhan di Capitol Hill yang disebabkan oleh hasutan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang akan lengser, publik Amerika menyampaikan ketidaksukaan mereka terhadap pemimpin itu di media sosial, seperti diwartakan eTalk.

Mengenai kerusuhan tersebut, laporan intel internal Kepolisian Capitol menyatakan, ada memo 12 halaman yang memperingatkan bakal ada penyerbuan gedung Kongres AS itu oleh massa pendukung Presiden Donald Trump.

Kabar tersebut disampaikan The Washington Post pada Jumat (15/1/2021).

"Pendukung presiden yang sekarang menetapkan 6 Januari 2021 sebagai kesempatan terakhir untuk membatalkan hasil pemilihan presiden," tulis memo itu.

Baca Juga: Di Hari-hari Terakhir Kekuasaannya, Trump Masih Sempat Boikot Perusahaan Iran, China dan Uni Emirat Arab, Ini Sebabnya

"Rasa putus asa dan kekecewaan ini dapat menyebabkan lebih banyak alasan untuk melakukan kekerasan."

"Tidak seperti protes pasca-pemilu sebelumnya, target pendukung pro-Trump tidak harus melawan oposisi seperti sebelumnya, melainkan Kongres itu sendiri pada tanggal 6," demikian lanjutan memo tersebut, dikutip dari CNN.

Namun kebenaran laporan itu belum dikonfirmasi secara independen oleh CNN, sedangkan Kepolisian Capitol yang dihubungi Washington Post juru bicaranya enggan berkomentar.

Laporan pada 3 Januari itu berisi peringatan adanya ribuan perusuh yang dihasut oleh presiden, dan bergabung dengan anggota supremasi kulit putih dan para kelompok ekstremis.

Baca Juga: 5 Tempat yang Hampir Dihilangkan dari Gambar Peta Dunia, Ada Pompeii