Find Us On Social Media :

Kembali Memanas! Ini Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran, Teheran Tak Mau Tinggal Diam Hadapi Tentangan Negeri Yahudi

By Khaerunisa, Kamis, 7 Januari 2021 | 18:50 WIB

Ilustrasi perbandingan kekuatan militer Iran dan AS

Intisari-Online.com - Hubungannya kembali memanas, seperti apa perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran?

Israel memang secara konsisten menentang program nuklir Iran, meski Teheran mengklaim bahwa itu merupakan program nuklir damai.

Dengan pengumuman Iran bahwa para ilmuwannya telah kembali memperkaya uranium hingga kemurnian 20 persen baru-baru ini, Israel semakin mengencangkan peringatannya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, bahkan mengatakan bahwa keputusan Iran menunjukkan bahwa negara tersebut memang bermaksud mengembangkan senjata nuklir meski ada penyangkalan, dikutip voanews.com (4/1/2021)

Baca Juga: Perbandingan Kekuatan Militer Turki dan Prancis, Bukan Hanya Punya Militer Lebih Kuat, Prancis Juga Termasuk Negara Pengekspor Senjata Teratas

Benjamin Netanyahu juga mengatakan Israel tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Giora Eiland, mantan kepala Dewan Keamanan Nasional Israel, mengatakan langkah itu merupakan langkah maju yang signifikan bagi Iran dalam upayanya menjadi kekuatan nuklir.

“Sejauh yang kita ketahui sekarang, awal 2021, mereka tidak memiliki bom nuklir meskipun mereka sebenarnya memiliki semua akses dan semua potensi untuk memilikinya, jika mereka membuat keputusan untuk mencoba mendapatkannya dalam waktu yang kurang dari enam bulan atau kurang dari setahun, ”kata Eiland.

Sementara itu, Iran tak tinggal diam atas peringatan keras Israel.