Find Us On Social Media :

Korea Utara Bisa Menjual Senjata atau Narkotika untuk Pemasukan Negara, Namun Akhir-akhir Ini Hanya dengan Menjual Kekayaan Alam Hampir Menjadikannya Kaya Raya!

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 2 Januari 2021 | 14:45 WIB

Kekayaan Korea Utara

Intisari-Online.com - Siapa yang butuh roket ketika Anda memiliki kekayaan sumber daya $ 10 triliun?

Itulah salah satu perkiraan nilai kekayaan mineral Korut, cukup bikin ngiler setiap penambang.

Sementara sanksi internasional dan kurangnya sumber daya telah menghambat pengembangan energi dan sektor sumber daya kerajaan pertapa, negara itu dapat mengharapkan banyak bantuan dari teman-temannya jika hambatan ekstraksi dihilangkan.

Perkiraan kekayaan mineral berasal dari lembaga penelitian Korea Selatan, yang pada tahun 2010 menilai sumber daya Korea Utara sebesar $ 10 triliun, sekitar dua puluh kali lebih besar dari yang dimiliki Korea Selatan.

Baca Juga: Dipastikan Akan Segera Tinggalkan Kursi Orang Nomor 1 di AS, Donald Trump Justru Diprediksi Semakin Kuat, 'Dia Akan Bangkit dan Menemukan Kekuasan yang Baru'

Perkiraan lain dari perusahaan pertambangan Korea Selatan menyebutkan angkanya mendekati $ 6 triliun.

Angka-angka tersebut harus diambil dengan butiran garam yang besar, karena ada perbedaan dunia antara perkiraan sumber daya dan jumlah yang dapat ditambang secara ekonomis.

Misalnya, para peneliti melihat banyak potensi untuk mengekstraksi sumber daya dari bulan , tetapi biayanya kemungkinan besar akan menjadi penghalang dalam kondisi saat ini.

Namun demikian, perkiraan sumber daya mineral Korea Utara seperti tembaga, emas, bijih besi dan seng, bersama dengan mineral tanah jarang dan sumber daya minyak dan gas potensial , dapat membuktikan aset berharga bagi negara yang diperintah Komunis yang miskin itu.

Baca Juga: Seperti Apa Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran? Kini Israel Waspada, Dapat Informasi Iran Tengah Siapkan Senjata Ini yang Bisa Dipakai Menyerangnya