Find Us On Social Media :

Begini Rupanya Napoleon Menggunakan Keluarganya untuk Membangun Sebuah Kerajaan, Bahkan Anak yang Lahir di Luar Nikah pun Membangun Kerajaannya Sendiri

By K. Tatik Wardayati, Senin, 28 Desember 2020 | 15:20 WIB

Napoleon Bonaparte.

Intisari-Online.com – Hampir setiap aspek keberadaan Napoleon Bonaparte, mulai dari hubungan cintanya yang memanas hingga strategi militernya yang cerdik hingga kontroversi etis yang rumit di masa pemerintahannya,  telah memicu minat obsesif selama berabad-abad.

Namun yang tak kalah menarik adalah kisah dinasti Bonaparte, dan bagaimana berbagai cabang berkembang selama berabad-abad.

Memetakan liku-liku keturunannya bahkan lebih menarik dan menginspirasi di era Internet, ketika Anda tidak harus menjadi tokoh sejarah utama untuk mengakses dan mengungkap detail paling rumit dari silsilah keluarga Anda sendiri .

Lahir di Corsica dari anggota kecil bangsawan Italia, Napoleon bangkit untuk secara radikal membentuk kembali Eropa menurut citranya sendiri dengan menempatkan anggota klan Bonaparte di kursi kekuasaan di seluruh benua.

Baca Juga: Keputusan-keputusan Terbodoh yang Pernah Diambil Tokoh Dunia, dari Kehilangan Kerajaan Gara-gara Meledek Genghis Khan hingga Kehilangan Separuh Warga Karena Pandemi

Keturunan mereka akan memainkan peran mereka sendiri dalam sejarah Eropa, dengan keturunannya masih menarik perhatian media hingga saat ini.

Tapi bagaimana dengan keturunan langsung Kaisar sendiri?

Terlepas dari hasrat banyak mitologis yang mengalir antara Napoleon dan istri pertamanya Josephine, pasangan itu tidak memiliki anak.

Dia sudah memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya, dan tidak dapat hamil lagi dengan Napoleon.

Baca Juga: Nasib Tragis dan Aneh dari Penis Kecil Napoleon, Diperjualbelikan dengan Harga Fantastis Selama 50 Tahun