Find Us On Social Media :

Punya Militer Paling Lemah di Dunia Tapi Negara Ini Jadi Garis Terdepan Militer India, Pantas Saja India Rela Gelontorkan Dana Besar, Jika Tidak Bahaya Ini Bisa Mendekat!

By Khaerunisa, Rabu, 16 Desember 2020 | 12:30 WIB

Tentara India di Ladakh. (Ilustrasi) Pantas Saja India Rela Gelontorkan Dana Besar untuk Militer Paling Lemah di Dunia Ini, Jika Tidak Bahaya Ini Bisa Mendekat!

Intisari-Online.com - Bhutan merupakan salah satu negara dalam daftar pemilik militer paling lemah di dunia.

Bahkan, militer Bhutan menempati dasar peringkat kekuatan militer.

Menurut Global Firepower 2020, kekuatan militer Bhutan di peringkat ke- 138 dari 138 negara di dunia.

Negara ini memegang peringkat PowerIndex *10,1681 (0,0000 dianggap'sempurna').

Total populasi negara ini sebanyak 766.397, dan Bhutan hanya memiliki total personel militer sebanyak 7.000, tanpa personel cadangan.

Baca Juga: Pernah Menjabat sebagai Presiden Indonesia, Megawati Ternyata Pernah Temui Presiden Amerika Serikat Ini, Tak Disangka Bicarakan Kesepakatan Ini

Di sektor udara, Bhutan hanya memiliki 2 helikopter. Sementara di sektor darat hanya memiliki kendaraan lapis baja sebanyak 27 unit.

Bahkan, untuk sektor laut Bhutan tidak memiliki peralatan militer, meski tak mengherankan mengingat Bhutan merupakan negara yang dikelilingi daratan.

Menyusul Bhutan, ada Liberia, Somalia, Suriname, dan Sierra Leone dalam 5 besar militer paling lemah di dunia.

Meski militernya paling lemah, Bhutan didukung oleh India, bahkan pemilik militer paling kuat ke-4 dunia itu rela gelontorkan dana besar, mengapa?