Find Us On Social Media :

9 Fakta yang Mungkin Tidak Anda Ketahui tentang Winston Churchill, dari Catatan Akademis yang Tambal Sulam Hingga Berkali-kali Dipertimbangkan Menerima Hadiah Nobel

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 15 Desember 2020 | 06:00 WIB

Winston Churchill

Intisari-Online.com – Winston Churchill adalah tokoh penting bagi Inggris karena memimpin Inggris saat Perang Dunia Kedua, inilah fakta yang mungkin tidak pernah Anda ketahui.

Dia dianggap sebagai salah satu tokoh penting abad ke-20, dikenang karena pidato-pidatonya yang inspiratif dan karena memimpin Inggris menuju kemenangan dalam Perang Dunia Kedua.

Tetapi Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Winston Churchill memiliki catatan akademis yang tambal sulam, hampir menikahi wanita selain Clementine, dan merupakan salah satu pengadopsi pertama dari 'onesie' ...

Dalam bukunya, How to Think Like Churchill, Daniel Smith memetakan momen-momen penting dalam kehidupan politisi, dan mengungkapkan asas, filosofi, dan keputusan utama yang menjadikannya pemimpin masa perang yang kita ingat sebagai dia.

Baca Juga: Winston Churchill Tidak Tahan Lihat Tikus Tak Berdaya dan Yakin Masuk Surga

Tidak ada tokoh Inggris kontemporer yang ceritanya telah diteliti sedemikian rupa seperti kisah Churchill.

Tentu saja dia memiliki kritik, dan terkadang dengan alasan yang bagus.

Dia bisa menjadi keras kepala dan terburu-buru, didorong oleh ego, dan kadang-kadang tidak simpatik terhadap penderitaan orang lain (terutama jika mereka bukan orang Inggris, berbahasa Inggris atau dari 'peradaban Kristen').

Cara bespikir Seperti Churchill melihat pada ciri-ciri kepribadian, gagasan, keyakinan, dan beberapa pengaruh utama lainnya yang menginformasikan tindakannya pada berbagai tahap kehidupannya, dan membantu menentukan pandangan dunianya.

Baca Juga: Dari Churchill hingga Montgomery, Siapa Jenderal-jenderal Terpandai Selama Perang Dunia II?