Find Us On Social Media :

Apakah Anda Makan Lebih dari Tiga Kali Sehari? Hati-hati, Anda Bisa Berisiko Alami Diabetes Tipe 2! Ini yang Harus Anda Lakukan untuk Mencegahnya!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 12 Desember 2020 | 13:25 WIB

(ilustrasi) Makanan diet setelah lebaran

Intisari-Online.com – Diabetes tipe 2 hanya menimbulkan masalah bila kadar gula darah tidak terkendali.

Tanda Anda memiliki kadar gula darah yang tidak terkontrol adalah rasa lapar yang berlebihan atau nafsu makan yang meningkat.

Diabetes tipe 2 akan menjadi kondisi yang tidak terlihat jika bukan karena ancaman gula darah tinggi, komplikasi yang terkait dengannya.

Gula darah adalah jenis gula utama yang Anda dapatkan dari makan makanan.

Baca Juga: Dulu Bisa Mudah Ditemukan di Pinggir Sawah, Kini Harganya Luar Biasa, Ternyata Air Rebusan Tanaman Obat ini Ampuh Cegah Komplikasi Diabetes, Begini Cara Bikinnya

Dosis gula darah yang sehat memasok tubuh dengan energi tetapi memiliki terlalu banyak gula darah dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Pankreas biasanya bertugas menjaga kadar gula darah tetapi jika Anda menderita diabetes tipe 2, organ tersebut tidak menghasilkan cukup insulin berkualitas untuk mengatur gula darah.

Hasilnya adalah ancaman konstan dari kadar gula darah yang tidak dibatasi.

Salah satu tanda Anda memiliki gula darah tinggi dan karena itu diabetes tipe 2 adalah rasa lapar yang berlebihan atau peningkatan nafsu makan, yang secara medis dikenal sebagai polifagia.

Baca Juga: Diabetes Jadi Sebagian Besar Penyakit Penyerta Pasien Covid-19, Puskesmas Diharapkan Lebih Berperan untuk Lakukan Ini