Find Us On Social Media :

Terungkap! Buku-buku Teraneh yang Pernah Ditulis, dari Buku Tebal yang Diikat Kulit Manusia Hingga Alkitab yang Sembunyikan Pistol, Juga ‘Tulisan Mars’ yang Disalurkan Via Cenayang

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 12 Desember 2020 | 09:40 WIB

Buku-buku aneh yang pernah ditulis, dituangkan dalam buku tebal ini.

Intisari-Online.com – Usaha keras selalu tak pernah mengkhianati hasil, mungkin kalimat ini tepat ditujukan kepada penulis satu ini atas usahanya.

Penulis Edward Brooke-Hitching menghabiskan hampir satu dekade mencari buku-buku paling aneh di dunia.

Dan hasil investigasinya itu membuahkan hasil dengan gaya yang memukau.

Rasa keingintahuannya itulah dituangkan dalam sebuah buku tebal yang menarik bernama The Madman's Library, diterbitkan oleh Simon & Schuster.

Baca Juga: Kalahkan Covid-19 Meski Tutup Mata dengan Pedoman WHO, Negarai Ini Kini Dihantam Flu Burung, 1,8 Juta Ayam Sudah Dimusnahkan

Buku tebal tersebut mengungkapkan buku dan manuskrip paling aneh yang pernah ditulis, dan cerita di balik penciptaan mereka.

Dia mendokumentasikan buku-buku yang terikat dengan kulit manusia, toilet yang disamarkan sebagai buku, sebuah kitab suci yang menyembunyikan pistol, bagian-bagian rahasia yang bahkan tidak dapat dipecahkan oleh pemecah kode militer.

Tulisan Mars yang disalurkan melalui paranormal, perjanjian dengan Iblis, buku harian perang yang ditulis dengan biola, buku sangat kecil sehingga tidak terlihat oleh mata manusia dan buku abad pertengahan raksasa yang beratnya 74kg.

Simon & Schuster mengatakan bahwa 'setiap untaian keanehan yang dapat dibayangkan (dan banyak yang tak terbayangkan) telah digali dan diikat menjadi satu untuk koleksi yang unik dan kaya ilustrasi'.

Baca Juga: Nyali Pelaut Inggris Dibikin Runtuh oleh 4 Kapal Selam Indonesia saat di Selat Lombok, RI Alugoro: 'Bon Voyage'