Find Us On Social Media :

Rusia Kecolongan, Pesawat yang Dijuluki 'Hari Kiamat' Ini dengan Mudahnya Dibobol Oleh Orang Tak Dikenal, Padahal di Dalamnya Ada Benda yang Bisa Mengguncang Keamanan Rusia

By Afif Khoirul M, Kamis, 10 Desember 2020 | 15:37 WIB

Inilah Il-80 Maxdome milik Rusia, alias pesawat hari kiamat.

Intisari-online.com - Rusia dikenal sebagai salah negara yang memiliki senjata militer cukup besar di dunia.

Bahkan akan sangat berbahaya jika kemanan militer di negara itu bisa dengan mudah dibobol.

Namun, tampaknya bukan hal mustahil untuk melakukannya, karena belakangan ini ada sebuah kabar yang menyebutkan Rusia telah kecolongan.

Menurut Daily Star pada Selasa (8/12/20), sebuah pesawat penting yang dijuluki dengan pesawat Hari Kiamat Rusia alias Doomsday, baru-baru ini berhasil di bobol.

Baca Juga: Rencana Manis antara China dan India Ini Batal, Masih Ogah Akur dan Pilih Bersitegang? Ini Perbandingan Kekuatan Militer China dan India

Dikatakan bahwa pencuri nakal berhasil membobol pesawat hari kiamat Rusia, dan mencuri banyak peralatan penting, lapor The Drive.

Pencurian tersebut terjadi ketika pesawat Kiamat Rusia Il-80 Maxdome milik Pasukan Dirgantara Rusia, ketika sedang melakukan perawatan.

Pesawat itu dibawa ke pabrik Beriev, Tagagrog, yang berbatasan dengan Laut Azov.

Pesawat ini merupakan pesawat penting milik Rusia, yang memiliki peran mirip dengan E-4B milik Amerika Serikat.

Baca Juga: Relakan Tubuhnya Untuk 'Ditiduri' Politisi-Politisi di Amerika, Tak Disangka Identitas Wanita Ini Adalah Agen Mata-Mata China, Mengejutkan Inilah Daftar Politisi AS yang Pernah Tidur Dengannya!